SMS GRATIS KE SMUA NO HP SEINDONESIA


Cara Membuat Widget SMS Gratis click here

Selasa, 29 Desember 2009

jarak antar khitbah dengan nikah

* NO TO PACARAN, karena apapun alasannya, apapun aktifitasnya, pacaran 'minimal bisa memunculkan zina hati.

** Cinta itu fitrah memang, tapi jika kita tidak mampu mengendalikannya, maka syetan akan membantu kita mengeluarkannya dari fitrah menuju penghambaan kepada hawa nafsu belaka.

*** Sibukkan diri dengan aktifitas/kegiatan yg postif bersama teman-teman. Agar hati tidak selalu mengingat dan merindukan.

وروى الترمذي بإسناد حسن عن أبي حاتم المزني، أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال: " إذا أتاكم من ترضون دينه وخلقه فأنكحوه، إلا تفعلوا تكن فتنة في الارض وفساد كبير،

Dari Abu Hatim ra, Rasulullah SAW bersabda : “ Jika telah datang (melamar) padamu seorang yang engkau ridhoi agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah ia (dg anakmu), jika engkau tidak melakukannya maka akan muncul fitnah di muka bumi ini dan kerusakan yang besar “ ( HR Tirmidzi dengan sanad yang baik)

khitbah yang terlalu lama untuk menuju jenjang berikutnya (akad nika da walimah akan memberikan dampak yang kurang sehat bagi kedua pasangan, bahkan hal tersebut sangat rwan dengan hal hal yang bersifat syubhat, bhakan godaan akan terasa lebh berat lagi, belum lagi dengan masalah hati. sebaiknya jarak antar khitbah dengan nikah tidak terlalu jauh.

hal yang perlu kita pahami, khitbah bukan berfarti sudah menajdai pasanagan yang resmi. sehingga pemahaman yang seperti ini kerap jadi slah arti bagi sebgaian kalangan masyarakat, baik yang awam maupun yang sudah memahami ilmu tersebut.

Note : Jika seseorang sudah sempurna maka ia tidak akan mencari teman, justru karena ke tidak sempurnaan itu, maka hidup ini penuh warna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar